Saturday, July 1, 2017

Mengejutkan, Ternyata Inilah Fungsi dari Bulu Ketiak yang Harus Kamu Tahu



Beberapa dari kita percaya bahwa segala sesuatu yang ada di tubuh manusia pasti memiliki manfaatnya sendiri. Mulai dari jari kaki hingga ujung rambut, semua organ tubuh memiliki fungsinya masing-masing bagi kelangsungan hidup manusia itu sendiri. Namun bagaimana dengan bulu ketiak? Bulu atau rambut yang selalu kita singkirkan atau tidak pedulikan ini apakah memiliki fungsi apapun? Jika ya, maka kenapa kita seringkali mencukur atau mencabutnya? Dan rasa-rasanya, kita tidak mengalami kesulitan apapun dengan maupun tanpa bulu ketiak, bukan, Domino99?


Meski terlihat tidak berguna dan kerap disingkirkan, sama seperti organ tubuh lainnya, sebenarnya juga memiliki berbagai kegunaan bagi tubuh. Ilmuwan dan peneliti telah mempertanyakan kegunaan bulu ketiak dan mendapatkan beberapa teori tentangnya, Bandar Poker Terbaik.



Teori yang pertama dan cukup masuk akal adalah bahwa bulu ketiak melindungi kulit dari gesekan. Lipatan ketiak merupakan daerah kulit yang sensitif, dimana kulit lengan dan kulit torso kerap bergesekan. Friksi yang timbul antara dua bagian ini dapat menimbulkan lecet dan iritasi. Karena itu bulu ketiak hadir untuk menjadi pembatas antara keduanya dan mengurangi potensi untuk terjadinya friksi. Teori ini juga dapat diaplikasikan kepada bulu di bagian kemaluan. Bulu di bagian ini dianggap dapat melindungi kulit di sekitar alat kelamin dari gesekan saat sedang berhubungan seksual. Selain itu, bulu ini juga meredam gesekan di area selangkangan saat kita sedang berjalan atau melakukan aktivitas lainnya.



Teori kedua yang juga masuk akal meski terdengar aneh adalah bahwa bulu ketiak berfungsi untuk membantu proses reproduksi manusia. Pertumbuhan bulu ketiak terjadi bersamaan dengan terjadinya masa pubertas dan aktivasi kelenjar apokrin yang banyak terletak di ketiak. Kelenjar apokrin ini berfungsi untuk memproduksi cairan feromon. Seperti yang terjadi pada banyak jenis mamalia lainnya, proses untuk menarik perhatian pasangan adalah dengan menebarkan bau khas feromon. Hal ini juga terjadi pada manusia, feromon sedikit banyak berpengaruh dalam menarik perhatian calon pasangan. Dan bulu ketiak bertindak seperti spons yang menahan dan menyebarkan bau feromon manusia, sehingga menarik perhatian lawan jenis, SumoQQ.


Masih dibutuhkan berbagai penelitian untuk menemukan jawaban atas pertanyaan mengenai fungsi bulu ketiak pada manusia. Namun dua teori diatas sudah cukup membuktikan bahwa memang setiap organ tubuh kita memiliki fungsi bagi kehidupan manusia. Karena itu, stigma bahwa bulu ketiak itu sesuatu yang kotor dan jorok, harus dihilangkan. Karena keberadaan bulu ketiak hanyalah bagian dari keadaan alami tubuh dan menawarkan fungsi bagi manusia juga. Bahkan bulu ketiak dapat meningkatkan potensimu untuk menarik perhatian lawan jenis dan keluar dari status jomblo. Jadi, sudah siapkah kamu untuk menumbuhkan bulu ketiak?


0 comments:

Post a Comment